Jum'at Pon, 13 Sept 2024 / 9 Rabiul Awwal 1446 H
x
Banner

MA Miftahussalam Selenggarakan Kegiatan rutinan Manakib setiap Akhir Bulan

waktu baca 2 menit
Choerul Rozak
Selasa, 6 Des 2022 03:57
0
430

Wonosalam, NU Online Demak

Rabu (30/11/2022) Setiap satu bulan sekali tepatnya berada di akhir bulan MA Miftahussalam Wonosalam melaksanakan kegiatan Manakib (Syeikh Abdul Qodir Al-Jailani). Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap bulan di Masjid Ghoiru Jami’ Miftahussalam bersama seluruh Bapak/Ibu Guru serta seluruh karyawan MA Miftahussalam.

Pembacaan manaqib diawali pagi dengan khataman Al-qur’an 30 Juz yang dilanjutkan  dengan pembacaan Manaqib sebagai bentuk tawasul kepada Sayyidi Syeh Abdul Qadir Jailani dengan Mengharap ridlo Allah SWT agar mendapatkan keberkahan, kesehatan terutama untuk seluruh keluarga besar MA Miftahussalam.

“Melalui wasilah bacaan manaqib ini kami berharap dalam setiap kegiatan Bapak/Ibu Guru selalu diberikan kemudahan dalam menjalankan tugas mencerdaskan putra/putri terbaik bangsa dan khususnya agar semua anak-anak didik MA Miftahussalam selalu mendapatkan keberkahan dalam mencari ilmu di Madrasah tercinta MA Miftahussalam,” ungkap Parsidi selaku kepala sekolah.

Parsidi menambahkan, kegiatan seperti ini dapat mempererat tali persaudaraan dan hubungan kekeluargaan seluruh keluarga besar MA Miftahussalam. Semoga bisa berkelanjutan terus dan ini sudah menjadi bagian rutin yang melekat dalam kegiatan di Madrasah.

“ Madrasah memang tidak hanya berkutat masalah akademik, namum kami ajak juga warga sekolah untuk melestrasikan tradisi serta ajaran Nahdlatul Ulama salah satunya ya kegiatan manaqib seperti ini, kelak Ketika terjun di masyarakat bisa diamalkan,” imbuh kepala sekolah.

Pengirim : Rofik

Editor: Choerul Rozak

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap lengkapi captcha sekali lagi.

LAINNYA
x