Rabu Pon, 18 Sept 2024 / 14 Rabiul Awwal 1446 H
x
Banner

MA Miftahussalam Gelar Penilaian Akhir Tahun Platform Aplikasi Asesmen Berbasis Android

waktu baca 2 menit
Rofiq
Minggu, 10 Mar 2024 16:28
0
334

WonosalamNU Online Demak

Madrasah Aliyah Miftahussalam telah melaksanakan Penilaian Akhir Tahun atau PAT untuk peserta didik kelas XII. PAT dilaksanakan secara online atau melalui platform aplikasi asesmen berbasis android.

Kegiatan penilaian berlangsung selama 9 hari yang dimulai tanggal 1 – 9 Maret 2024. Sejumlah 128 peserta didik yang mengikuti PAT tersebut. Setiap harinya mereka mengerjakan 3 mata pelajaran yang diujikan.

Kepada NU Online Demak, Wakil Kepala Madrasah bidang Kurikulum sekaligus ketua panitia, Masamah mengatakan madrasah harus siap dengan perkembangan teknologi saat ini. Untuk itu, ujian dilakukan berbasis aplikasi.

“Teknologi yang semakin berkembang, menjadikan kami lebih bersemangat untuk mengikuti zaman. Ujian (PAT) tahun ini kita laksanakan dengan berbasis aplikasi. Hal itu menunjukkan bahwa MA Miftahussalam melek atau terbuka dengan perkembangan teknologi saat ini,” ungkapnya.

Meskipun demikian, Amah sapaannya sehari-hari tidak menampik adanya kendala dalam pelaksanaan PAT. “Iya, kendalanya pada hari-hari pertama ujian. Kadang aplikasinya berhenti sendiri dan siswa susah login. Alhamdulillah, semuanya bisa diatasi oleh tim kami. Secara keseluruhan, pelaksanaan PAT berjalan lancar dan sukses sejauh ini. Untuk itu, saya ingin ucapkan terimakasih kepada seluruh tim yang bekerja,” imbuhnya.

Senada Kepala madrasah, Parsidi menyampaikan selamat dan sukses atas pelaksanaan PAT semester genap tahun 2024. Sekaligus mengingatkan kepada dewan guru agar menjaga kesehatan di Bulan Suci Ramadan.

“Alhamdulillah, kami ucapkan Selamat atas kelancaran dan suksesnya ujian PAT kemarin. Mengingatkan masih ada beberapa ujian atau asesmen di bulan (Maret) ini, yaitu AMBK untuk kelas XII dan PTS untuk kelas X dan XI. Terlebih lagi sudah memasuki bulan Suci Ramadhan. Jadi, tetap jaga kesehatan dan selalu bersemangat dalam mengabdi untuk mencerdaskan generasi bangsa Indonesia,” tuturnya.

Pengirim: Rofiq/Red

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap lengkapi captcha sekali lagi.

LAINNYA
x